Senin, 09 Januari 2017

Bukan Tidak Bisa, Tapi Tidak Mau !

Tags

Bukan Tidak Bisa, Tapi Tidak Mau !

Kata-kata Tidak Bisa sering kali terdengar ketika seseorang belum mencoba melakukan sesuatu. Karena saya tinggal di lingkungan pesantren, saya pun tidak jarang  mendapatkan para santri mengeluarkan kata-kata tidak bisa sebelum mereka mencoba sesuatu. Mungkin kamu, aku, dan kita juga pernah mengeluarkan kata-kata tersebut. haha
Memang ada beberapa sebab dengan mudah keluarnya kata tidak bisa, dan sebabnya tergantung pada diri orangnya. Kalau kata om Mario Teguh, tidak bisa itu karena kita tidak percaya diri kalau kita mampu melakukannya. Dan saya sendiri berpikir juga begitu, karena tidak pede makanya tidak mau mencoba,

Dicoba dulu ! Ayo !
Segala sesuatu itu harus di coba, dirasakan dulu, baru kita tau bagaimana caranya, rasanya. Bagaimana ada sebuah statement atau hasil sebuah penelitian sebelum mereka meneliti.
Saya jadi teringat pelajaran Mahfudzat waktu saya kelas 1 (satu) MTs . Jarrib Walahidh Takun ‘ Arifan  artinya adalah cobalah dan perhatikan niscaya kamu akan tahu.
tukan, di coba dulu ! keluarnya sebuah pernyataan atau hasil penelitian kan setelah adanya percobaan atau eksperimen bahasa kerennya. haha
sekarang bagaimana ? sudah siap mencoba bung !
Sekarang bagaimana ? Kamu mau gak?
There is a will there is a way.. kalimat ini tidak asing lagi di telinga kita, ” dimana ada kemauan disitu ada jalan kalau dalam bahasa arab ” Idza ‘adzama l ‘azmu wa dhaha s sabiilu “ artinya juga sama kayak pepatah inggris di atas. intinya ada kemauan.
Kemauan yang kuat akan membuka seribu jalan yang yang menghalang. Kemauan (Willingness ) inilah kuncinya disertai rasa percaya diri (Self Confidence) untuk menaklukkan gunung yang tinggi jalan yang terjal.
Bakar dulu semangatmu ! Lahirkan kemauan dari diri kamu ! pasti akan tertaklukkan lautan yang luas dan gunung yang tinggi itu.
Jadi, bukan tidak bisa kawan ! tapi kamu saja tidak mau !
Tulisan tanggal 21 Mei 2015
Baca Juga :

Pilih Mana, Mau Makan Telur Hari Ini Atau Ayam Esok Hari ?


EmoticonEmoticon