Rabu, 04 Januari 2017

Kamu Tulis, Lama-Lama Juga Akan Selesai !

Tags

Kamu Tulis, Lama-Lama Juga Akan Selesai !

Skripsi oh skripsi !
Bukan cerita baru lagi bagi mahasiswa semester akhir di pusingkan oleh skripsi. Ada yang mengupah jasa orang untuk menulis skripsi, ada yang pula pingkui, ada yang stress, bahkan ada yang nekat menghabiskan nyawanya sendiri karena skripsi, seperti yang terjadi baru-baru ini di kota Medan, seorang mahasiswa menggantungkan diri gara-gara kehilangan data skripsi di laptopnya. Seharusnya bukan seperti itu cara menghadapi skripsi….. skripsi itu bukan sebuah hal yang harus ditakuti untuk kita hadapi. Semuanya itu tergantung pada diri kita, mau tulis atau tidak? kalau beralasan tidak tau mau tulis apa, itu karena kita MALAS membaca. hahahahha… noh segudang buku di perpustakaan…hahaha…. tapi sekarang pertanyaanya. Berapa kali kamu ke perpustakaan dalam seminggu? hahaha….
Kemauan seseoranglkah yang menentukan nasibnya di semester akhir. Semuanya sudah jelas. There is a will, there is a way. “Tulis aja dulu ! apa yang saya tulis? makanya kamu baca buku yang banyak biar kamu tahu apa yang kan kamu tulis.” nasehat ustadku yang membimbingku selama ini.
Ustad dulu juga banyak kerjaan seperti kamu, tapi ustad selesaikan kuliah tepat waktu. caranya bagaimana? tanya pada dirimu bagaimana kamu mengatur waktumu !
Coba dalam sehari kamu sisihkan waktu sejam aja ! jangan lebih ! dalam waktu sejam itu kamu fokus tulis skripsi. kamu tulis aja terus dalam sejam itu. kalau kamu tulis  dalam sehari sejam dengan serius mungkin bisa sampaik 1 halaman atau 2 halaman. kamu kalikan terus tiap hari sejam. Tapi harus serius ! jangan lagi tulis buka Facebook habis itu ngantuk-ngantuk. Nah, kalau ini bisa kamu lakukan dalam setiap hari, Insyallah 1 atau bulan siap skripsimu !
Tulisan 6 November 2014 di Blog syafrizalelselatany.wordpress.com


EmoticonEmoticon